Skip to main content

Nelayan Udang yang Tenggelam di Perairan Labuh Air Pandan Sudah Ditemukan Tim SAR

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Sawi (23), pemancing udang yang tenggelan di perairan Labuh Air Pandan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka

Sawi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Basarnas Babel Fazzli, mengatakan korban telah dievakuasi ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR Gabungan ini ditutup. “Saya mewakili Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan para instansi, sukarelawan dan warga setempat yang turut membantu dalam Operasi SAR ini, berkat bantuan dari bapak ibu Operasi SAR ini berjalan dengan baik” ucap fazzli. Sebelumnya pencarian ini di mulai pukul 07.00 WIB pagi hari ini. Upaya yang dilakukan penyusuran sungai, hutan mangrove dari sungai manggarai hingga sungai air pandan tapi langsung menemukan hasil. “Hari ini pencarian dilakukan dengan cara penyisiran melalui darat dan air. Tim kita bagi menjadi dua yakni ada yang menggunakan perahu karet serta perahu nelayan dan ada yang melakukan penyisisar di pesisir untuk melihat di kayu – kayu atau semak belukar pinggir sungai,” kata Fazzli.

Menurut fazzli, Kendala yang dialami saat pencarian yakni sungai ini airnya pasang surut, Ia meperediksi kemungkinan terjadi, kalau korban jatuh dapat kemungkinan terbawa ke bawah ketika surut. Namun kalau sudah pasang terbawa kembali ke atas, apabila korban terjatuh dan berenang ke hutan maka tim yang menyusur di pinggir bertugas untuk melihat jejak korban , siapa tahu korban tersesat.