Skip to main content

Lima Perahu Nelayan di Dukuhseti Pati Tenggelam Diterjang Ombak

Lima perahu nelayan yang tengah bertambat di Dermaga Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, tenggelam diterjang angin dan ombak besar, Kamis (12/11/2020). Kelima perahu tersebut telah ditinggal pemiliknya usai melaut. Pemilik perahu tersebut antara lain ialah Ahmad Zuhri, Naryo warga Desa Banyutowo, serta Tolok dan Abdul Wachid warga Desa Dukuhseti.

Sejumlah relawan, nelayan, anggota TNI-Polri, dan petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) telah mengevakuasi perahu yang tenggelam. Koordinator SAR Tunggulwulung Dukuhseti, Ali Anggur, mengatakan bahwa terjangan angin dan ombak tinggi yang menenggelamkan lima perahu nelayan tersebut terjadi sekira pukul 05.30 WIB. “Kronologinya, perahu merapat di Dermaga Banyutowo. Setelah ditinggal pemiliknya, terjadi angin kencang dan ombak besar yang mengakibatkan perahu-perahu itu tenggelam”.

Ali Anggur mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Adapun kerugian material diperkirakan mencapai sekira Rp 25 juta. “Peralatan banyak yang hilang. Terutama peralatan untuk melaut seperti mesin tempel dan jaring. Mesin perahu juga ikut tenggelam,”.

Sumber : https://jateng.tribunnews.com/2020/11/12/lima-perahu-nelayan-di-dukuhseti-pati-tenggelam-diterjang-ombak