Skip to main content

Patah As Mesin Perahu dan terseret Arus 4 Nelayan terombang ambing.

4 nelayan Simeulue asal Desa Labuan Bajau, Kecamatan Teupah Selatan, berhasil diselamatkan dari tengah laut. 4 nelayan ini sempat terombang-ambing dan terseret arus setelah perahu yang mereka awaki mengalami kerusakan patah As mesin di tengah laut saat hendak pulang dar Pulau Lasia, yang berjarak kurang lebih 17 mil laut, Minggu, 25 Oktober 2020.

Awir (46), salah seorang dari nelayan itu mengatakan, bahwa insiden patah As mesin itu terjadi saat sedang dalam perjalanan pulang atau sekitar 30 menit meninggalkan pulau Lasia tiba-tiba, mesin robin utama penggerak perahu tidak lagi melaju karena bagian As mesin patah, Setelah kejadian itu, lanjutnya, mereka hanya mengandalkan mesin cadangan yang tenaganya lebih kecil.

Karena angin kencang dan gelombang juga tinggi, perahu tidak sanggup melaju sehingga kami terbawa arus, Sementara itu, upaya pencarian dilakukan warga setelah mendapat kabar ada nelayan terseret arus. Akhirnya, tim pencari berhasil menemukan keempat nelayan itu sekitar 8 mil laut dari daratan dalam kondisi terombang-ambing dengan mesin hidup.