Skip to main content

Puluhan Kapal Nelayan Mempawah Dihantam Angin Kencang

Puluhan kapal nelayan tradisional milik nelayan yang sedang melaut, dihantam angin kencang disertai hujan. Para nelayan ini berasal dari Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Minggu 29 November 2020.

Saat ini para nelayan terdampar dipesisir pantai, akibat diterjang ombak, semuanya dalam kondisi selamat.

Kapal yang ditumpangi salah seorang nelayan, karam akibat dihantam angin kencang saat beraktifitas membuang jarring dan menariknya di laut, sekitar pukul 07:00 WIB. Kemudian di tengah perjalanan, kapal motor nya jebol dihantam ombak sehingga mengikuti arus ombak ketepian untuk menyelamatkan diri. Sesampainya di pinggir pantai, dirinya melihat adanya kapal motor milik nelayan lain yang melintas di tepi, sehingga dirinya langsung meminta pertolongan untuk menumpang, agar bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga dirumah.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian bersama BPBD Kabupaten Mempawah terus melakukan pengecekan dan menghimpun informasi dari muara pelabuhan Regional Kuala Mempawah.

 

Sumber : https://wartapontianak.pikiran-rakyat.com/kalbar/pr-1171031200/warta-terkini-puluhan-kapal-nelayan-mempawahdihantam-angin-kencang?page=2