Skip to main content

Satu orang nelayan hilang dan ditemukan tewas di Perairan Desa Koluwoka

Satu orang nelayan asal Desa Koluwoka, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, ditemukan tewas. Sebelumnya nelayan tersebut dilaporkan hilang di wilayah sekitar perairan bagian barat.

Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 21.00 WITA. Korban yang bersama istri berangkat dari kediamannya di Komunitas Adat Terpencil (KAT) Desa Koluwoka, menuju ke tempat sandar perahu. Istri bermaksud memindahkan atau menaikkan perahu ke darat yang sandar di belakang salah satu rumah makan di desa itu. Nahas bagi korban, saat memindahkan perahu seorang diri dia hilang. Sang istri sempat mendengar teriakan minta tolong tiga kali.

Menurut keterangan istri korban, dia dibantu pemilik rumah makan sempat langsung mencari keberadaan korban. Beberapa saat mencari, tidak ditemukan kemudian pemilik rumah makan dan isterinya mencari bantuan masyarakat untuk melakukan pencarian. Korban diduga terseret ombak besar kemudian hanyut tenggelam.

Korban baru ditemukan sekitar pukul 02.00 WITA atau Minggu dini hari dalam kondisi tak bernyawa. Dan Korban ditemukan di perairan Desa Koluwoka, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Pihaknya berharap, nelayan untuk tidak nekad melaut seorang diri ataupun melakukan aktivitas di tepi pantai dalam kondisi cuaca tidak bersahabat, agar peristiwa yang tidak diinginkan dapat dihindari.