news

Satgas Pamtas Sergap Kapal Penyelundup 36 Bungkus Sabu di Perairan Sebatik

29 Aug 2022

Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu di wilayah perairan perbatasan RI-Malaysia. Sebanyak 6 orang ditangkap membawa sabu 103 gram.

Keenam pelaku diamankan saat hendak memasuki pesisir pantai menggunakan kapal speedboat, dari tangan para pelaku ditemukan 36 bungkus yang berisi 103 gram sabu.

Penangkapan enam penyelundup narkoba ini setelah Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung menerima laporan dari Kasat Reskoba Polres Nunukan. Informasinya akan ada penyelundupan sabu-sabu di wilayah Nunukan.

Dari hasil pemeriksaan, keenam pengedar itu mengaku mengambil sabu langsung dari Malaysia. Rencananya barang haram tersebut akan diedarkan di wilayah Nunukan dan sekitarnya.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan di Makotis Satgas Pamtas 621/Manuntung, selanjutnya para pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Satres Narkoba Polres Nunukan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

 

 

Sumber : https://www.detik.com/sulsel/hukum-dan-kriminal/d-6255976/tni-gagalkan-penyelundupan-sabu-di-perbatasan-ri-malaysia-6-orang-ditangkap

Arsip Berita