news

Pencarian WNA China yang Hilang Terjatuh di Perairan Kotabaru Kalsel

30 Sep 2022

Seorang warga negara asing (WNA) asal China berinisial XF (27) dilaporkan hilang di Perairan Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) setelah terjatuh dari kapal tempatnya bekerja.

Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Kotabaru AKP Koes Adi Dharma mengatakan, korban menjabat sebagai Engine Cadet pada Kapal MV Lucky Long berbendera Panama.

Tidak diketahui persis bagaimana korban bisa terjatuh ke laut. Terakhir korban berteriak meminta tolong setelah tercebur.

Korban terlihat masih bisa mengapung setelah berusaha meminta tolong. Namun setelah dilemparkan pelampung oleh kru kapal lainnya, korban sudah tak terlihat. Bahkan, salah seorang rekan korban yang juga merupakan WNA China melompat ke laut untuk menolong korban.

Mengetahui korban sudah tenggelam, diputuskan untuk menurunkan lifeboat atau perahu penyelamat untuk mencari korban. Namun, tetap saja korban tak berhasil ditemukan.

 

 

Sumber : https://regional.kompas.com/read/2022/09/30/054413878/terjatuh-dari-kapal-wna-asal-china-dilaporkan-hilang-di-perairan-kotabaru

Arsip Berita