news

USCG Gagalkan Penyelundupan Kokain dan Ganja $55 juta

31 Jan 2024

Kapal patroli US Coast Guard (USCG) menurunkan kokain dan ganja senilai sekitar $55 juta di Florida pada Senin, 29 Januari 2024, dari hasil patroli anti-narkoba selama 60 hari di perairan Florida.

 

Anggota kapal Resolute (WMEC 620) mencegah upaya penyelundupan 2.977 kg ganja dan sekitar 1.678 kg kokain saat berpatroli untuk mendukung Satuan Tugas Antar Lembaga Gabungan - Selatan. Awak kapal juga menahan enam tersangka pengedar narkoba.

 

Narkoba tersebut disita di perairan internasional Samudra Pasifik Timur.

 

“Kebanggaan dan dedikasi kru Resolute terlihat jelas sepanjang patroli kami,” menurut May. Matthew Kolodica, komandan Resolute, dalam rilis yang diterima. Meski dikerahkan sepanjang musim liburan, para kru bertugas dengan profesionalisme.

 

Selama patroli, para kru bertemu dengan Layanan Aeronaval Nasional Panama untuk memperkuat kemitraan antara AS dan Panama, dan mendiskusikan strategi untuk memerangi penangkapan ikan ilegal.

 

Resolute merupakan kapal patroli kelas Reliance dengan panjang 64 meter, berbasis di St. Petersburg, Florida, dan 80 awak kapal.  

 

Misi utama kapal ini meliputi penegakan hukum, pencarian dan penyelamatan, perlindungan sumber daya hayati laut, operasi keamanan dan pertahanan dalam negeri, pelatihan internasional dan operasi kemanusiaan di seluruh Belahan Barat.

 

sumber: www.foxnews.com/us/coast-guard-seizes-55m-worth-cocaine-marijuana-florida-drug-trafficking-bust

 


Arsip Berita