news

Dua Nelayan Asal Aceh Hanyut Terbawa Arus hingga ke Perairan Malaysia

7 Feb 2024

Dua nelayan Asal Aceh, yakni Asnawi dan Zuhdi berhasil selamat setelah hanyut hingga ke perairan Kedah Malaysia karena mengalami kerusakan kapal.  

 

Keduanya melaut menggunakan kapal 3GT dari arah Krueng Geukuh. Saat melaut baut mesin boatnya patah. Kemudian mereka menggunakan tali, tapi tidak bisa menahan dan putus, kata Panglima Laot Aceh, Miftah Cut Adek. 

 

Setelah peristiwa itu, kata Miftah, keduanya pasrah dan menghanyutkan diri bersama kapal yang mengikuti arus serta angin laut sampai akhirnya ditemukan dan diselamatkan oleh Polis Marine di Kedah, Malaysia.  

 

Saat terdampar di Keudah, keberadaan nelayan tersebut diketahui oleh warga Aceh asal Kembang Tanjung bernama Yasin yang sudah menetap selama 17 tahun di wilayah setempat.  

 

"Dalam hal ini, Yasin kemudian menjamin ke dua nelayan tersebut karena pada saat ditemukan mereka tanpa identitas," tambah Miftah. 

 

Saat ini, kejadian yang menimpa kedua nelayan itu tambah Miftah, telah dilaporkan kepada keluarga yang bersangkutan dan juga ke pihak KKP untuk advokasi lebih lanjut.

 

sumber: www.kabaraktual.id/news/dua-nelayan-asal-aceh-hanyut-terbawa-arus-hingga-ke-perairan-malaysia/index.html


Arsip Berita