news

Kapal kargo darat tenggelam di pelabuhan Hamburg

7 Feb 2024

Sebuah kapal jalur perairan pedalaman yang membawa 3.500 liter solar dan 1.400 ton kalium klorida dilaporkan tenggelam di Hamburg, Jerman.

 

Pada saat kejadian, kapal dengan panjang 80 meter sedang ditambatkan di dermaga di Kalikai, salah satu lokasi paling terkenal di Hamburg untuk ekspor barang curah, dan pada awalnya tidak jelas mengapa kapal tersebut tenggelam di sungai Elbe. Kecelakaan itu terjadi pada Selasa, 6 Februari 2024, dini hari.

 

Menurut otoritas damkar setempat, nakhoda tidak terluka, sementara penghalang minyak dipasang untuk mencegah potensi kebocoran di sekitar kapal.

 

Departemen pemadam kebakaran menambahkan upaya penaganan masih berlanjut dan melibatkan 40 personel pada Selasa pagi. Kapal dilaporkan tenggelam sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

 

Saat ini tidak terdeteksi bahaya lingkungan karena kalium klorida adalah zat yang tidak berbahaya, larut dalam air, dan mengandung garam yang digunakan dalam produksi pupuk.

 

Media lokal melaporkan bahwa jika ketinggian air sudah cukup rendah, sebuah perusahaan spesialis akan mencoba memompa bahan bakar yang tersisa.

 

sumber: splash247.com/inland-cargo-ship-sinks-in-port-of-hamburg/


Arsip Berita