news

Bea Cukai Tanjungpinang Amankan Penumpang KM Bukit Raya Bawa Sabu 1 Kg

15 Mar 2024

Seorang penumpang KM Bukit Raya di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang inisial (F) diamankan pihak Bea Cukai Tanjungpinang karena membawa sabu seberat 1,057 Kilogram pada Sabtu 9 Maret 2024 sekira pukul 20.00 WIB.

 

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpinang Tri Hartana, dalam pengungkapan itu berawal Tim P2 Bea Cukai Tanjungpinang yang melakukan pengawasan barang penumpang di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

 

Menurutnya, Tim P2 Bea Cukai melakukan profiling terhadap calon penumpang kapal Bukit Raya dengan rute Kijang – Blinyu – Tanjung Priok, dengan melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang.

 

Dari hasil pemeriksaan, lanjutnya, ditemukan bungkusan plastik besar yang dililitkan pada bagian perut dan direkatkan menggunakan lakban bening.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, ditemukan tiga bungkus berisi serbuk berwarna putih dengan berat bruto 1.057 gram.

 

Kemudian Tim P2 melakukan identifikasi terhadap barang tersebut dan terdapat indikasi awal berupa methampetamine (sabu).

 

Atas temuan tersebut, Bea Cukai Tanjungpinang melakukan penindakan, penegahan serta serah terima pelaku dan barang yang diduga methampetamine (sabu) kepada Satresnarkoba Polres Bintan.

 

sumber: prioritas.co.id/bawa-sabu-1-057-kg-di-atas-kapal-bukit-raya-pria-ini-diamankan-beacukai-tanjungpinang/

 


Arsip Berita