news

PCG Tingkatkan Operasi Terhadap Penyelundupan Narkoba

20 Mar 2024

Philippine Coast Guard (PCG) menyatakan akan meningkatkan langkah-langkah pemantauan untuk memerangi penyelundupan obat-obatan terlarang, yang merupakan masalah besar yang meningkat di negara tersebut.

 

Perintah tersebut dikeluarkan oleh Komandan PCG Ronnie Gil Gavan setelah pasukannya menemukan kokain senilai 122,7 juta peso (US$2,2 juta) di perairan dan garis pantai Filipina tengah dan selatan di Maret 2024.

 

Gavan meminta personelnya untuk berkoordinasi dengan lembaga penegak hukum lainnya dan memperkuat jaringan nelayan lokal untuk meningkatkan operasi anti-narkoba ilegal dan sistem pemantauan yang lebih kuat jika terjadi aktivitas mencurigakan atau tidak sah di laut.

 

Pada tanggal 11 Maret, Kepolisian Nasional Filipina mengatakan pihaknya memperkuat koordinasi dengan pihak asing dan melakukan lebih banyak patroli untuk mengekang penyelundupan narkoba.

 

Di Filipina, penyelundup obat-obatan terlarang sering kali membuang barang selundupan ke laut dan sering terdampar di komunitas tepi laut atau berakhir di jaring nelayan.

 

source: www.thestar.com.my/aseanplus/aseanplus-news/2024/03/19/philippine-coast-guard-intensify-war-against-rising-illegal-drug-smuggling

 


Arsip Berita