news

Dua Kapal Meledak dan Terbakar di Sungai Barito

14 May 2024

Kapal penarik tongkang atau tugboat bernama TB Surya 03 dan kapal pedagang Setia Baru 05 terbakar hebat di perairan Sungai Barito di Desa Kelanis Murung, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin 13 Mei 2024 sekitar pukul 05.46 WIB.

 

Kapal tugboat Surya 03 diduga membeli BBM dan merapat pada kapal dagang milik Hairan di pinggir Sungai Barito. Saat berdempetan, kapal dagang milik Hairan yang terbuat dari bahan kayu meledak. Api juga menyambar kapal tugboat Surya 03 hingga ikut terbakar.

 

Kapal milik Hairan yang terbakar itu tenggelam, sedangkan kapal tugboat Surya 03 yang berdempetan saat kejadian juga ikut terbakar. 

 

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, bahwa jumlah ABK di tugboat Surya 03 ada sembilan orang. 

 

Delapan orang masih dalam pencarian, satu ABK berhasil diselamatkan warga. Adapun dari Kapal Setia Baru, ada lima ABK. Tiga diselamatkan dan dua hilang. Dengan demikian, total ABK yang hilang sebanyak sepuluh orang. 

 

sumber: https://www.radarsampit.com/berita/dua-kapal-meledak-dan-terbakar-di-sungai- 


Arsip Berita