news

Perampok Kapal Kontraktor PT Freeport Ditangkap Lanal Timika

22 May 2024

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika mengamankan tujuh orang pemuda pada Selasa, 21 Mei 2024 setelah terbukti melakukan penjarahan barang kapal disertai pemerasan dan pengancaman terhadap ABK Kapal KNS 2 milik kontraktor PT Freeport Indonesia (PTFI) yang sedang berlabuh di perairan Amamapare.

 

Danlanan Timika Letkol Laut (P), Benedictus Hery dalam konferensi pers usai serah terima ketujuh pelaku di Aula Markas Lanal Timika, Selasa (21/5) malam mengatakan, kejadian bermula pada hari Senin (20/5) pihaknya menerima laporan dari Kapten Kapal tentang adanya tindakan pemerasan, pengancaman dan penjarahan yang dilakukan oleh beberapa pemuda dengan menggunakan perahu kayu tradisional.

 

Adapun barang-barang yang dijarah antara lain tas berisi dokumen kapal, dompet dan dokumen lainnya. Kemudian beras 6 karung @ 20 kg, tiga rak telur dan minuman bersoda.

 

Selanjutnya, ketujuh pemuda berinisial YM, SK, AI, PE, AM, SM dan SJ itu diserahkan kepada SRM PT Freeport Indonesia, kemudian oleh SRM diserahkan kepada Satpol Air mewakili Polres Mimika untuk diproses hukum lebih lanjut.

 

sumber: fajarpapua.com/2024/05/22/rampok-kapal-kontraktor-pt-freeport-dan-ancam-abk-di-perairan-amamapare-tujuh-pemuda-ditangkap-lanal-timika/


Arsip Berita