news

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 179 Kg Kokain, Ditaksir Bernilai Rp 1,2 Triliun

11 May 2022

Pada Minggu, 8 Mei, sekitar pukul 12.30 WIB, Tim Satgas TNI Angkatan Laut (AL) menemukan 179 kilogram narkoba jenis kokain di perairan Selat Sunda di sekitar Pelabuhan Merak

Tim satgas yang bertugas di perairan Selat Sunda di sekitar Pelabuhan Merak telah menemukan benda yang mengapung, dan mencurigakan berupa 4 buah bungkusan plastik hitam. Selanjutnya barang tersebut diangkut dibawa ke Lanal Banten untuk diadakan pemeriksaan selanjutnya, kemudian koordinasi dengan BNN Provinsi Banten, dugaan awal barang tersebut ternyata benar adalah narkotika jenis kokain seberat 179 kg.

Diduga si pelaku melempar barang tersebut dengan pelampung dan nantinya akan ada orang yang mengawasi dan mengambil barang tersebut hingga sampai ke perairan Indonesia.

Asumsi harga menurut BNN sekitar Rp 5 sampai dengan 7 juta per gram, maka nilai total perkiraan adalah Rp 1,25 triliun, selanjutnya barang tersebut akan dilaksanakan tes di laboratorium.

 

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-6069108/tni-al-gagalkan-penyelundupan-179-kg-kokain-ditaksir-bernilai-rp-12-triliun

 

Arsip Berita